HAND SANITIZER ๐Ÿ™Œ



Hand santizer merupakan salah satu program kerja dari KKN Tematik Jurusan Kimia Universitas Negeri Malang di Kelurahan Temas. Hand sanitizer sendiri merupakan salah satu pembersih tangan yang mulai naik daun saat ini di tengah pandemi Covid-19. Hand sanitizer sendiri banyak dipakai oleh masyarakat akibat banyaknya anjuran, mulai dari WHO, pemerintah sampai influencer, untuk mencuci tangan dan/atau memakai hand sanitizer untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Dengan dasar tersebut, kami membuat video edukasi mengenai hand sanitizer secara umum, mulai dari pengertian, penggunaan, pembuatan dan anjuran-anjuran berkaitan dengan hand sanitizer.

Berikut ini aadalah Video Edukasi HAND SANITIZER!


Dengan adanya video edukasi tersebut, kami ingin memberi pengetahuan dasar kepada masyarakat, terutama masyarakat di Kelurahan Temas, mengenai hand sanitizer secara umum. Harapannya, masyarakat dapat menggunakan hand sanitizer secara bijak dan baik.

Selain itu membuat video hand sanitizer, kami juga memberikan hand sanitizer buatan Jurusan Kimia Universitas Negeri Malang kepada Kelurahan Temas. Penyerahan ini dilakukan langsung kepada Kepala Kelurahan Temas, Bapak 
Tantra Soma Pandega di Kantor Kelurahan Temas pada hari Senin, 15 Juni 2020 pukul 09.30 WIB. Harapannya, hand sanitizer ini dapat digunakan oleh masyarakat Kelurahan Temas untuk membersihkan tangannya di setiap tempat di Kelurahan Temas. Untuk kedepannya, penyebaran Covid-19 ini dapat ditekan dengan hand sanitizer ini.



Komentar