Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Jurusan Kimia Universitas Negeri Malang 2020

    
    KKN (Kuliah Kerja Nyata) adalah kuliah pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh mahasiswa dengan bimbingan dosen terkait pengembangan/ pemberdayaan masyarakat/lembaga dalam bentuk pembuatan produk karya pengabdian yang dipersiapkan bagi peningkatan kapasistas masyarakat desa/kelurahan/lembaga dimana mahasiswa ditempatkan. Program KKN dikelola dan dirancang oleh LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) Universitas Negeri Malang. KKN di Universitas Negeri Malang sendiri terbagi menjadi tiga (3) jenis :
  1. KKN Reguler
  2. KKN Pulang Kampung
  3. KKN Tematik
  KKN Tematik ini dikelola oleh jurusan/prodi mulai dari penentuan jumlah kelompok, sasaran/lokasi, tema maupun dosen pembimbingnya. Untuk layanan administrasi tetap dilakukan oleh LP2M. Jurusan Kimia Universitas Negeri Malang adalah salah satu jurusan yang melaksanakan KKN Tematik. 

    KKN Tematik Jurusan Kimia tahun 2020 dilaksanakan sejak 29 Mei - 7 Juli 2020. Pelaksanaan KKN Tematik Jurusan Kimia tahun 2020 terdiri dari 24 mahasiswa yang terbagi menjadi tiga (3) kelompok. Tiap kelompok tersebar di beberapa desa/ kelurahan yang berbeda. Tiap kelompok didampingi oleh satu DPL (Dosen Pendamping Lapangan) yang bertugas untuk mengawal dan membimbing pelaksanaan KKN dari tiap kelompok. Berikut adalah daftar Desa/ Kelurahan dan DPL dari KKN Tematik Jurusan Kimia Universitas Negeri Malang tahun 2020 :
  1. Desa Plosorejo, Kabupaten Kediri 
    • Dr. Sc. Anugrah Ricky Wijaya, S.Si, M.Sc.
  2. Kelurahan Sawojajar, Kota Malang
    • Daratu Eviana Kusuma Putri, S.Si, M.Sc.
  3. Kelurahan Temas, Kota Batu
    • Dr. Irma Kartika Kusumaningrum, S.Si, M.Si.
    KKN Tematik Kelurahan Temas adalah salah satu kelompok KKN Tematik Jurusan Kimia Universitas Negeri Malang. Kelompok ini melangsungkan kegiatannya di Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. KKN Tematik kali ini juga berbeda dari KKN Tematik sebelumnya. Karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini, maka pelaksanaan KKN Tematik dilakukan secara online di rumah masing-masing.

    Berikut adalah susunan kepengurusan KKN Tematik Desa Temas 
Foto Kepengurusan KKN Tematik Kelurahan Temas Jurusan Kimia Universitas Negeri Malang

Profil Singkat Kepengurusan KKN Tematik Kelurahan Temas Jurusan Kimia Universitas Negeri Malang


    Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai KKN Tematik Kelurahan Temas Kimia UM, silahkan mengakses laman di bawah ini
Terima Kasih :)

Sumber :

Komentar